TIPS MENGURANGI LEMAK DIPERUT

Wednesday, February 24, 2010

Belakangan ini banyak waktu akhir pekan yang anda habisakan untuk menghadiri resepsi kerabat dan keluarga. Tanpa sadar andapun banyak mengkonsumsi makanan enak berlemak tinggi. Sebelum tumpukan lebak bertambah, apalagi bagi anda yang tidak aktif bergerak, sebaiknya anda mengimbanginya dengan melakukan latihan khusus perut. Hanya dengan meluangkan waktu beberapa menit anda dapat mengurangi lemak diperut sehingga tampak lebih kencang dan ramping.

Yang perlu diingat adalah bahwa anda harus selalu menahan perut kedalam selama latihan ini agar perut tidak menonjol keluar.

Latihan 1 –Sit Up

Mulai berbaring dengan lutut ditekuk, telapak kaki rata di lantai, letakkan tangan dibelakang kepala dengan siku menghadap keluar. Angkat kepala dan bagian belakang badan atas sejauh mungkin dari lantai dengan mengandalkan otot-otot perut, bukan lengan. Siku tidak bergerak, tetap dibelakang. Turunkan badan sedikit tetapi jangan sampai menyentuh lantai. Lakukan paduan gerakan 1 dan 2 sebanyak 20 kali.

Latihan 2 – Menggapai kaki

Letakkan lengan kanan dibelakang kepala untuk menyangga. Gapailah lutut dengan tangan kiri, tarik lalu kendurkan. Lakukan sebanyak 15 hitungan.

Latihan 3 – Lutut ke dada

Mulai dengan kepala rileks kembali ke lantai. Peluk lutut erat-erat ke dada dan tahan selama 10 hitungan. Posisi ini terutama bermanfaat untuk melemaskan organ-organ tubuh wanita.

Latiihan 4 – sit up dengan kaki diatas

Mulai dengan menaikkan kedua kaki kearah langit-langit, lutut agak ditekuk sedikit, tangan dibelakang kepala dan siku kebelakang. Angkat kepala dan badan atas menggunakan otot-otot perut, bukan dengan lengan. Kemudian, kendurkan punggung sedikit tetapi jangan sampai kepala atau bahu menyentuh lantai. Lakukan kedua gerakan ini 20 kali. Angkat lebih jauh lagi, julurkan lengan melalui kaki yang terangkat, jaga agar lutut tetap agak dtekuk, lakukan: angkat, kendur, angkat, kendur sebanyak 30 hitungan…

Semoga bermanfaat bagi anda…

Artikel Terkait



1 comments:

Pandu Dryad March 19, 2013 at 3:34 PM  

Waini.. Perlu buat ***** saya..
Hehehe..

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP