TIPS MENJAGA PERFORMA PRINTER

Saturday, September 12, 2009

TIPS MENJAGA PERFORMA PRINTER

Pekerjaan maupun aktivitas bisnis tentu menjadi lancar dengan adanya perlengkapan yang lengkap. Dengan dibarengi kemampuan diri dan peralatan yang mumpuni, maka kesuksesan yang diharapkan menjadi hal yang sangat mungkin untuk diraih.

Namun, tanpa perawatan yang baik, semuktahir apapun perangkat yang digunakan akan menjadi sia-sia. Bayangkan, ditengah padatnya kesibukan, ternyata peralatan yang digunakan tiba-tiba “ngadat”?.

Salah satu perangkat vital dalam aktifitas bisnis adalah printer. Untuk itu, berikut beberapa langkah perawatan yang dapat dilakukan agar performa printer tetap terjaga.

1.Pertama, gunakan printer secara berkala. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah agar kualitas
cetakan tidak menjadi buruk. Jangan biarkan printer tidak bekerja dalam waktu lama karena tinta yang ada di nozzle dapat membeku dan membuat aliran tinta terganggu.

2.Kedua, matikan printer jika sedang tidak digunakan. Selain menghemat listrik, hal ini pun dapat mencegah tertutupnya lubang-lubang aliran tinta di nozzle printer.

3.Ketiga, bersihkan kotoran dalam printer. Sebaiknya anda membersihkan bagian dalam printer secara berkala. Hal ini tentunya tergantung seberapa sering dan seberapa banyak frekuensi penggunaan printer.

4. Keempat, manfaatkan diagnostic tools. Diagnostic tools adalah software tentang cara merawat atau mengatasi permasalahan mengenai printer. Oleh karena itu, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk mempelajarinya.

Dengan masukan diatas semoga menambah wawasan anda untuk melindungi perlengkapan kerja anda. Karena lebih baik memelihara daripada memperbaiki. Terima kasih


Artikel ini dikutip dari Harian Harian Kompas Klasika


Artikel Terkait



0 comments:

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP