CARA JITU MENATA RUMAH SEMPIT

Thursday, October 22, 2009

Apakah anda selalu mengeluhkan rumah yang semakin sempit?? Sebaiknya anda tidak perlu terburu-buru untuk merenovasi. Salah satu kesalahan yang biasa menjadikan rumah tampak sempit adalah penataan furnitur dan perabot yang salah. Banyaknya barang yang tidak terpakai tetapi tidak disimpan dengan baik pun menjadi salah satu alasan lain.

Apabila rumah anda semakin tampak sempit, anda sebaiknya mulai menilik kembali barang-barang and. Pilihlah barang-barang yang sudah tidak terpakai atau jarang digunakan dan simpanlah didalam gudang. Anda juga sebaiknya memikirkan kembali penataan ulang furnitur anda. Meletakkan perabot disatu sudut ruangan yang sama akan membantu membuat ruang lebih dirumah anda.

Trik lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menyediakan tempat-tempat penyimpanan yang bersifat praktis sehingga penggunaan ruangan lebih efektif, contohnya kitchen set. Biasanya Kitchen set menjadi tempat penyimpanan yang paling diidam-idamkan ibu-ibu rumah tangga. Dengan kitchen set, semua peralatan dan perlengkapan dapur bisa disimpan dengan baik sehingga dapur terlihat lebih apik, indah, dan bersih.

Cara awal membuat tempat penyimpanan adalah dengan menentukan tempat yang tepat. Ada baiknya, sebelum membuat tempat penyimpanan, pikirkan benda anda tak hanya akan bertambah jumlahnya. Anak-anak yang berkembang akan menambah kebutuhan perlengkapannya. Hidup melajang dan menikah, juga akan membuat double jumlah benda dari yang sebelumnya.

Dapur bersih dan lega akan tercipta berkat beberapa lemari yang dibuat untuk menyimpan aneka perlengkapan. Bagian tengah ruang diletakkan meja multifungsi sebagai meja makan, serta menyimpan perkakas.

Memiliki banyak buku tentu memerlukan tempat yang tepat. Rak kayu yang ditempelkan didinding ini diletakkan tepat didepan sofa, agar setiap kali membaca, buku dapat dikembalikan ketempatnya dengan mudah.

Kabinet penyimpanan aneka benda ini tentu saja sangat efisien diletakkan diruang yang tidak terlalu besar, bentuknya yang ramping dapat diletakkan sebagai pembatas ruang.

Jadikan rumah anda nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai pedoman buat yang mengunjungi.



Artikel ini dikutip dari Harian Kompas Klasika

Artikel Terkait



6 comments:

narti October 22, 2009 at 6:17 PM  

besok kalau bikin rumah jangan terlalu kecil, perabotan jangan terlalu banyak deh...hehe...

sda October 22, 2009 at 6:18 PM  

makasih tipsnya, lengkap sekali.

YanTsen Manik October 22, 2009 at 6:33 PM  

@ narti : wahh emank siapa siapa sehh yang gak mau rumah gede??wkwkwk cuma sering dapet yang kecil aja (nasib-nasib)

@ sda : sama-sama boss, masih kurang lengkap tuh, rencana mau nambah lagi.. Mohon doa restunya..

Rihar Diana(dhana) October 22, 2009 at 10:00 PM  

ok sob link kamu dah aq pasang d blognya mbak dhana, aq adiknyambak dhana Rizky2009

YanTsen Manik October 23, 2009 at 11:43 AM  

@ Willyo : Thanks for coming, i'll welcome...

@ Dhana : Thanks juga sob, moga berhasil, dan terus berkembang..

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP