BANGKITKAN SUASANA RUMAH MELALUI LAMPU

Wednesday, October 21, 2009

Pencahayaan yang tepat akan membuat suasana rumah terlihat lebih “hidup”. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang memperhatikan pemilihan lampu yang tepat. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda perhatikan ketika memilih lampu.

Pertama, sesuaikan model lampu dengan konsep rumah. Sebagai contoh, jika rumah anda memiliki konsep modern minimalis, sebaiknya anda menggunakan lampu dengan konsep yang sama. Sebab, jika anda menggunakan lampu dengan konsep yang berbeda dengan rumah, maka ruangan akan terlihat tidak harmonis.

Kedua, pilihlah lampu yang berkualitas. Memilih lampu seperti ini, memang bukan perkara gampang. Agar lebih mudah, sebaiknya anda memilih jenis-jenis lampu dengan merek yang sudah terpercaya kualitasnya. Selain itu, anda pun dapat ikut serta dalam gerakan hemat energi, dengan menggunakan lampu yang hemat listrik.

Ketiga, pilihlah lampu sesuai dengan kondisi lingkungan. Jenis dan model lampu memang bermacam-macam. Jika andan memasang lampu yang tepat pada tempat yang tepat, maka lampu akan terjaga keawetannya. Sebagai contoh, untuk bagian luar, sebaiknya anda meletakkan lampu yang berbahan stainless steel, aluminium, atau besi yang sudah dicat antikarat.

Keempat, pilih warna cahaya lampu yang tepat. Sebagai contoh, lampu dengan cahaya kekuningan mampu membangkitkan suasana yang hangat dan romantis. Lampu jenis ini cocok digunakan diruang tidur atau ruang santai. Sementara, lampu dengan cahaya terang dan putih cocok digunakan ditempat kerja.

Artikel Terkait



4 comments:

MONOKROM October 22, 2009 at 9:54 AM  

Trims, Tips-nya berguna bagi saya, bisa menjadi referensi, karena semoga dalam waktu dekat kami bisa memiliki rumah he..he..he....

Selama ini kami lebih suka menggunakan lampu putih terang untuk aktivitas malam hari, dan ketika tidur kami lebih suka mematikan semua lampu yang ada di kamar tidur dan ruang-ruang lain, kecuali ruang keluarga, tapi dengan lampu yang minimalis, alias kecil dayanya.

YanTsen October 22, 2009 at 10:13 AM  

@pelangi anak : Sama-sama mbak, disini kita berbagi apa yang kita ketahui dan apa yang harus kita ketahui...

salam kenal

Pasang Iklan Gratis October 22, 2009 at 11:07 AM  

Makasih banget tipsnya, wah memang yang seperti ini perlu diperhatikan juga ya.
karena kadang orang tidak terlalu memperhatikan hal yang demikian, padahal ini juga berpengaruh terhadap suasana rumah.
makasih bangets!
Iklan Baris

YanTsen Manik October 22, 2009 at 12:42 PM  

@ Pasang Iklan Gratis : sama-sama sobat, memang banyak yang harus diperhatikan untuk menciptakan suasana rumah yang kita idamkan, bukan hanya berpatok pada kemewahan saja..

Salam kenal

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP