PENGOBATAN JANTUNG BAWAAN

Wednesday, January 20, 2010

Rasa khawatir dan cemas tentu bakal membayangi jika kerabat atau kita sendiri menderita sakit dalam waktu yang lama. Kondisi tersebut juga dialami para penderita penyakit bawaan sejak lahir yang antara lain disebabkan virus, kekurangan vitamin dan faktor keturunan.

Apalagi dengan mobilitas yang tinggi, gaya hidup tidak sehat, penurunan kualitas dan pencemaran lingkungan menjadi pemicu munculnya kelainan atau penyakit bawaan bayi.

Bibir sumbing, kelainan struktur tulang sampai penyakit kronis seperti, jantung, leukimia, serta down's syndrome adalah beberapa contoh penyakit yang dapat diderita sejak lahir.

Jika tidak cepat ditangani dengan metode operasi ataupun metode medis lainnya, penyakit jantung bawaan akan berdampak secara fisik dan psikologis. Dan seiring bertambahnya waktu, penderita akan terbebani karena fisiknya tidak sehat dan mengganggu aktivitas. Sementara secara psikologis, pengidap penyakit jantung  bawaan umumnya dapat dengan mudah merasa malu atau minder dalam bersosialisasi.

Saat ini sudah ada metode alternatif yang dapat membantu pengobatan secara medis untuk penyakit jantung bawaan dan penyakit bertulang dada cekung atau pectus excavatum. Salah satu rumah sakit yang menawarkan metode baru dalam tindakan operasi adalah Sanghai Yodak Carcio-Thoracic Hospital China.

Pusat pengobatan jantung bawaan invasi minimal Internasional ini mempunyai teknologi muktahir dalam membantu merawat penderita penyakit jantung tanpa membuka dada. Teknologi yang dikembangkan memlalui pengobatan intervensi berinvasi minimal dan menjalankan operasi menggunakan teropong dada.

Sementara untuk jenis operasi dengan menggunakan teropong dada juga akan membantu usaha pengobatan pasien jantung bawaan dan berdada cekung (pectus excavatum). Metodenya melalui empat bedahan kecil pada dinding dada dan dokter memonitor melalui kamera televisi.



Dikutip dari : Harian Kompas (klasika)

Artikel Terkait



0 comments:

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP