TIPS MEMILIH MOBIL KELUARGA

Thursday, October 15, 2009

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang tepat untuk bepergian bersama keluarga. Selain memiliki tempat yang luas, mobil pun sangat nyaman untuk bepergian. Namun, tidak semua mobil cocok digunakan untuk bepergian bersama keluarga tercinta. Nah, berikut ini adalah beberapa pertimbangan sebelum memilih mobil untuk keluarga.

Pertama, jika anda memiliki keluarga dengan jumlah yang cukup banyak, pilihlah mobil yang berkapasitas yang luas. Oleh sebab itu, pertimbangan jumlah muatan yang akan anda tampung. Apalagi jika anda memiliki banyak anak. Biasanya, ketika bertamasya mereka ingin membawa berbagai macam perlengkapan mainan yang mereka miliki.

Kedua, Perhatikanlah dengan faktor keamanan yang disuguhkan mobil tersebut. Keamanan menjadi hal yang krusial untuk mobil keluarga. Sebab, anda tentu tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa keluarga.

Ketiga, periksa juga fitur keamanan tambahan dalam mobil untuk keluarga anda. Apalagi banyak kecelakaan mobil yang mengakibatkan tewasnya para penumpang gara-gara kepalanya terbentur bagian mobil. Oleh sebab itu pilihlah mobil yagn memiliki kantong udara pengaman (airbag).

Selain kantong udara pengaman, pastikan juga mobil tersebut memiliki sabuk pengaman yang lengkap. Periksalah kualitas dan cara pakai sabuk pengaman dengan teliti. Pastikan bahwa sabuk pengaman tersedia disetiap kursi, baik kursi bagian depan maupun kursi bagian belakang mobil. Selain itu, periksalah apakah sabuj pengaman tersebut dapat diatur juga untuk ukuran anak-anak.

Keempat, pilihlah sistem rem yang tepat untuk mobil anda. Pada umumnya, sistem rem akan mengunci/mengerem pada jalanan yang licin dan dapat menyebabkan mobil tergelincir. Untuk mengantisipasinya, anda dapat melengkapi mobil anda dengan sistem ABS (Anti-Lock Breaking System), yang dapat mengunci disaat mobil tergelincir sehingga mobil tetap dalam kondisi yang terkendali.

Kelima, agar anak anda terjaga keselamatannya sepanjang jalan, pastikanlah mobil tersebut dilengkapi dengan safety door dan windows lock. Hal ini akan membuat anda tenang sepanjang jalan sehingga bertamsya bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan berharga. Selamat bertamasya bersama keluarga.


Artikel ini Dikutip dari Harian Kompas Klasika

Artikel Terkait



1 comments:

black automotive October 15, 2009 at 5:33 PM  

I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment.
I dont know what to say except that I have enjoyed reading.
Nice blog. Keep in touch ...
I will keep visiting this blog very often.
please come to my blog..

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP