Nulis Artikel dapet Dolar

Saturday, October 17, 2009

Dunia maya atau yang lebih terkenal dengan sebutan Internet, akhir-akhir ini menjadi lebih sering kita dengar seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Gadget, mobile phone dan peralatan lainnya yang sedang marak ternyata melihat adanya peluang bisnis dengan menyajikan berbagai macam fitur yang diselipkan kedalam gadget atau mobile phone. Seperti situs jejaring social Facebook, friendster dan fasilitas chatting seperti yahoo messenger, mid33, airwaychat.dll

Namun disamping semua itu ternyata Internet juga bias dijadikan fasilitas bisnis, seperti yang kita ketahui situs lelang terbesar e-bay, yaitu situs yang memberikan jasa fasilitas kita untuk membeli barang-barang melalui system Online dan uniknya kita dapat melakukan penawaran (lelang). Situs Paypal, yaitu penyedia jasa pembayaran dan penerimaan uang secara online secara tepat,cepat dan lebih aman bila dibandingkan pembayaran dengan menggunakan credit card.

Dalam artikel yang dibahas kali ini adalah situs www.sponsoredreviews.com, yaitu situs yang sudah cukup lama membangun usahanya. Apa yang mereka tawarkan?? Setelah penulis jajaki, ternyata situs ini menyediakan jasa penulisan artikel dan penerimaan artikel. Tak terbayangkan bukan???

Sponsoredreviews mencari para penulis berbakat dan mengumpulkannya kemudian Sponsoredreviews juga mencari pemilik website yang ingin membeli jasa tulisan yang mengulas tentang website mereka, kalau diibaratkan:

Pemilik website : ehh spon (sponsoredreviews maksudnya,red) gue pengen ada orang yang nulis tentang website gue nehh. Biar banyak yang suka website gue.

Sponsoredreviews
: gampang boss, kita punya banyak penyair koq (penulis maksudnya,red) tinggal pilih tuh

Kemudian si Sponsoredreviews akan menawarkan beberapa penulis yang dinilai cukup bisa memuaskan sipemilik website

Sponsoredreviews : si A gimana boss??

Pemilik website : Boleh deh, mana orangnya??

Penulis A : Ya pak, ada yang bisa dibantu??

Pemilik website : Ehh loe nulis tentang website gue yah di website loe?? Gimana?? Berapa bayarannya??

Penulis A : Ahh Gampang boss, $.100 mau gak??

Pemilik website : Gila Artikel loe mahal amat?? $.65 dehh

Penuiis A : Ok dehh, itung-itung nambah pelanggan..he..he..he

Setelah itu Sponsoredreviews tinggal menunggu hasil perundingan antara sipemilik website dan sipenulis tersebut dan mengambil komisi dari harga yang telah ditetapkan antara pemilik website dengan penulis.

Nah teman Pembaca artikel, ternyata hanya dengan modal pintar menulis dan mengulas sebuah website kita bisa mendapatkan $.65. Bayangkan coba kalau pelanggan anda ada 50 website?? Hanya dengan menulis sebuah artikel diwebsite kita, maka kita bisa mendapatkan uang dengan mudah…(ada ide lain??)

Namun untuk menjadi sebuah penulis yang dibayar mahal, ada baiknya kita memiliki sebuah website sendiri, alias artikel ini hanya bisa dipraktekkan oleh webmaster atau blogger saja. Bagi yang belum punya blog atau website tapi punya talenta dalam mengulas dan menulis sebuah artikel. Ayo kembangkan talenta kalian untuk menambah pendapatan.

Mari Ngeblog biar Go-Blog….

Ditulis Oleh Yan Afrianus Manik
Referensi : Internet

Artikel Terkait



1 comments:

Rizkyzone November 13, 2009 at 12:26 PM  

pertamax deh......

sebenarnya aq juga suka menulis, tp aq bingung merangkai kata2nya.... apalagi kl dah review web mumet..... walaupun sebenarnya aq juga pengen bgt

ARTIKEL PENGHASIL UANG

  © Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP